Saturday, May 24, 2008

Promosi Wisata Jatim di Majapahit Travel Fair 2008

Majapahit Travel Fair (MTF) kembali digelar untuk yang kelima kalinya. Perheletan akbar momen pariwisata kali ini digelar di Convention Hall Gramedia Expo Surabaya, pada 21-25 Mei 2008.

Di dalam rangkaian acara yang bertema Experiencing Festive Celebrations of The Year ini diadakan beberapa agenda penting. Antara lain Travel Excahange atau forum pertemuan bisnis antara buyer dan seller, pameran pariwisata, seni dan budaya, fam trip ke Taman Safari Pasuruan, serta ke obyek wisata di Malang dan Batu, workshop dan seminar untuk para exhibitor, seller, lembaga pendidikan pariwisata, pengelola ODTW, cagar budaya dan beberapa sanggar tari.

Dalam sambutan Harun, yang juga selaku pelaksana MTF 2008 mengatakan, pelaksanaan Majapahit Travel Fair kali ini bersamaan dengan sebuah agenda besar, yaitu Visit Indonesia Year 2008, sehingga Jawa Timur bertekad memberikan yang terbaik bagi Negara dalam hal kepariwisataan.

“Di Jawa Timur sendiri banyak beberapa sentra wisata yang harus dapat ditonjolkan, sehingga nantinya para wisatawan tidak enggan berkunjung ke propinsi kita,” papar kepala dinas pariwisata Jawa Timur itu dihadapan ratusan undangan.

Sedangkan Imam Utomo, dalam sambutannya mengatakan, dirinya mengaku bangga dengan perkembangan destinasi wisata di Jawa Timur. “Mari kita lihat saja dari prosentase kunjungan wisatawan yang datang ke Jatim yang makin meningkat, hal ini menunjukan pengembangan sektor pariwisata kita telah berupaya maksimal,” jelasnya.

Seperti diketahui dari agenda kepariwisataan di Jatim di tahun ini, mempunyai banyak hajatan wisata besar yang memiliki nilai jual. Sebut saja Yadna Kasodo, Paralayang Batu, Karapan Sapi Pamekasan Madura, dan masih banyak lagi agenda lainnya yang menarik diikuti.

Pada MTF 2008 ini juga dimeriahkan dengan partisipasi dari beberapa stakeholder pariwisata, stan dari dinas pariwisata, seni dan budaya kabupaten kota se-Jatim dan dari propinsi lain, seperti DKI Jakarta, Nangroe Aceh Darussalam, Kalimantan Timur, Bali, dan lainnya. Juga dari Haryono Tours and Travel, ASITA, PHRI, dan lainnya. (naskah/foto:m.ridlo’i)

No comments: